Jumat, 04 Mei 2018

Resep Kulit Risol Anti Gagal

Resep Kulit Risol Anti Gagal -
  • 68 Suka
  • 3 Recook
  • Dari dulu pengen coba bikin kulit risol sendiri bun, cuma setiap bikin jadi maju mundur maju mundur cantik aja bawaannya takut gagal, lengket, robek dll lah pokoknya bun, tapi saking pengennya bikin ini saya hunting resep di temen2 cookpad dan neme resep ini, tanpa ba bi bu lagi saya l resep ikan bakar paling enak angsung obok2 dapur dann taraaaa jadi loh bun. yuk intip resepnya bun. Made Mini Bahan-bahan
    1. 250 gram tepung serbaguna (me segitiga biru)
    2. 650 ml air putih
    3. 5 sdm minyak goreng
    4. 2 butir telur
    5. 2 sdm tepung tapioka (me maizena)
    6. sejumput garam
    Langkah
    1. Campur tepung terigu, tepung tapioka dan garam aduk2 sampai rata, kemudian masukkan telur dan minyak aduk asar rata saja.
    2. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk menggunakan wishker, lakukan sampai air habis dan adonan tidak bergerindil lagi, setelah itu saring adonan.
    3. Panaskan teplon oles teplon tipis dengan margarin mulailah mendadar adonan, sampai adonan habis.
    4. Taruh adonan di atas piring ceper yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin, selanjutnya silahkan ditumpuk saja kulit risol yang sudah selesai di dadar, karena adonan tidak akan lengeket satu sama lainnya.
    5. Ternyata ga sesusah yang saya bayangkan, malah asik mendadar adonannya, krn tidak lengket dan tidak robek waktu diangkat.
    6. Selamat mencoba bunda.
    Tambah langkah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar